Senin, 19 Desember 2011

Struktur Organisasi SMK Negeri 3 Lhokseumawe

Posted by SMK Negeri 3 Lhokseumawe 23.50, under | 1 comment


Palang Merah Remaja SMKN 3 Lhokseumawe

Posted by SMK Negeri 3 Lhokseumawe 23.26, under | No comments

Rasa kemanusiaan, kemandirian, kesukarelaan, keikhlasan, tanggung jawab, dan jiwa sosial yang tinggi merupakan sikap yang harus kita miliki sebagai seorang insan yang hidup bersama. Seuatu pribadi yang besar bila kita memiliki sikap peduli sesama dan saling tolong-menolong. Seorang Palang Merah Remaja dapat menjalankan prinsip-prinsip dan melaksanakan tujuan dengan baik 
(Idawati, S.Pd - Pembina PMR SMKN3)

 Meningkatkan Keterampilan Hidup Sehat
Ingin  jadi  remaja  yang  berkarakter  bersih  dan  sehat?  Bener  banget  kalau  temen-temen  milih  gabung  di  PMR.  Karena  di  PMR  kita  belajar  tentang pertolongan pertama, remaja sehat peduli sesama, kesehatan remaja, ayo siaga bencana, dan donor darah.








 Berkarya dan Berbakti di Masyarakat
Karena  kita makhluk  sosial, maka  kehidupan  kita  gak  akan  pernah  lepas dengan orang  lain. Udah  tahukan kalo ngebantu sesama  itu penting?  Dan yang lebih penting, membantu sesama  itu menyenangkan  lho. Nggak salah  lagi kalo temen-temen  gabung  PMR,  karena  disitu  memang  tempat  berkumpulnya remaja yang peduli, kreatif dan bersahat. Di PMR kita bisa bareng-bareng bantu  sesama.











Mempererat Persahabatan Nasional dan  International
Pengen punya banyak teman? Apalagi punya teman dari daerah bahkan negara yang berbeda? Aku punya berapa teman. Buanyak deh. Apalagi sejak gabung PMR. Aku punya temen  dari  Papua,  Toraja, Aceh,  Palembang,  juga  dari  Belanda,  Jepang, Denmark,  Australia,  Malaysia,  Singapore,  Philipina,...gak  terhitung  lagi. Dengan  gabung  PMR,  kita  akan  belajar  bagaimana menjalin  persahabatan dengan orang  lain. Bisa nasional bisa  international.


Kejuruan Administrasi Perkantoran

Posted by SMK Negeri 3 Lhokseumawe 22.25, under | No comments


Tujuan Kompetensi   Keahlian Administrasi Perkantoran
             Membekali peserta didik dengan ketrampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten:
a.     Mengoperasikan aplikasi perangkat lunak
b.    Mengoperasikan aplikasi presentasi
c.     Mengelola peralatan kantor
d.    Melakukan prosedur administrasi
e.     Menangani penggandaan dokumen
f.     Menangani surat/dokumen kantor
g.    Mengelola sistem kearsipan
h.    Membuat dokumen
i.      Memproses perjalanan bisnis
j.      Mengelola pertemuan/rapat
k.    Mengelola dana kas kecil
l.      Memberikan pelayanan kepada pelanggan
m.  Mengelola data/informasi di tempat kerja
n.    Mengaplikasikan administrasi perkantoran di tempat kerja



Dasar Kompetensi Administrasi perkantoran
  1. Memproses prinsip-prinsip penyelenggaraan administrasi perkantoran
  2. Mengaplikasikan keterampilan dasar komunikasi
  3. Menerapkan prinsip-prinsip kerja sama dengan pelanggan dan kolega
  4. Menerapkan keselamatan kesehatan kerja dan lingkungan hidup
Kompetensi Kejuruan Administrasi Perkantoran
  1. Mengoperasikan aplikasi perangkat lunak
  2. Mengoperasikan aplikasi presentasi
  3. Mengelola peralatan kantor
  4. Melakukan prosedur administrasi
  5. Menangani pengadaan dokumen
  6. Menangani surat/dokumen kantor
  7. Mengelola sistem kearsipan
  8. Membuat dokumen
  9. Memproses perjalanan bisnis
  10. Mengelola pertemuan/rapat
  11. Mengelola dana kas kecil
  12. Memberikan pelayanan kepada pelanggan
  13. Mengelola data/informasi di tempat kerja
  14. Mengaplikasikan administrasi perkantoran di tempat kerja

Kejuruan Usaha Perjalanan Wisata

Posted by SMK Negeri 3 Lhokseumawe 19.52, under | No comments


Tujuan Kompetensi   Keahlian Usaha Perjalanan Wisata
             Membekali peserta didik dengan ketrampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten:
a.       Menerapkan dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan relasi dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakat
b.      Menerapkan dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien
c.       Menerapkan dan mengembangkan kemmpuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi, mengevaluasi tugas yang menjadi tanggung jawabnya
d.      Menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola surat/dokumen sesuai standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugs pokok lembaga
e.       Menerapkan dan mengembangkan pelayanan terhadap relasi sehingga diperoleh manfaat masing-masing pihak
f.       Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola administrasi keuangan sehingga segala aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggungjawabkan. 



Dasar Kompetensi Usaha Perjalanan Wisata

  1. Melaksanakan kerja sama dengan kolega dan pelanggan
  2. Melaksanakan pekerjaan dalam lingkungan sosial yang berbeda
  3. Menerapkan Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3LH)
  4. Menangani konflik konsumen
  5. Memutahirkan informasi industri pariwisata\
Kompetensi Kejuruan Usaha Perjalanan Wisata
  1. Memperbaharurui informasi tentang daerah setempat (lokal)
  2. Melakukan komunikasi dengan telepon
  3. Melakukan prosedur administrasi
  4. Menyediakan informasi dan saran mengenai daerah tujuan wisata
  5. Menyusun laporan keuangan
  6. Memproses reservasi jasa penerbangan udara
  7. Mengoperasikan Computerize Reservation System (CRS)
  8. Menerbitkan tiket penerbangan domestik
  9. Menerbitkan tiket penerbangan (nasional dan promosi)
  10. Memproses dokumen perjalanan selain dokumen perjalanan udara
  11. Mengkoordinasikan jasa-jasa pemasok
  12. Menginterpretasikan informasi produk wisata
  13. Mengemas produk dan jasa pariwisata
  14. Menyiapkan penawaran harga paket pariwisata
  15. Memutahirkan informasi umum bagi pramuwisata
  16. Melaksanakan tugas kepramuwisataan
  17. Menyiapkan bantuan kedatangan dan keberangkatan
  18. Mengelola perjalanan wisata
  19. Mempresentasikan komentar pemanduan wisata

Share It

Chat Room

Chat Room

Create a Meebo Chat Room